Hiasan Lampu Dari Kotak Susu atau Kotak Minuman

0 komentar

Jaman sekarang minuman sudah dijual dalam berbagai kemasan, misalkan dikemas dalm botol, kotak, mangkuk, cangkir, gelas, dan lain-lain. Bentuk-bentuknya pun dibuat semenarik mungkin untuk menarik minat pembeli. Sering sekali minuman ringan atau softdrink, susu, jus dan lainnya dikemas dalam kotak, nah kotak minuman tersebut dapat dijadikan menjadi hiasan lampu yang menarik.

Caranya ga susah, cuma butuh ketelitian dan sedikit kesabaran, bahan yang dibutuhkan juga tidak banyak dan gampang ditemukan. Anda hanya membutuhkan kotak minuman, lem atau perekat, jepretan, dll.

Kumpulkan kotak minuman bekas, kemudian buka kotaknya, lebarkan dan cuci hingga bersih dan keringkan, agar bersih. Kemudian gunting menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan bentuklah segitiga. Satu kotak dapat menghasilkan beberapa segitiga.

Susunlah segitiga-segitiga tersebut menjadi bentuk hexagon atau pentagon, gunakan perekat atau jepretan untuk menyatukan sehingga lebih kuat.
Kemudian bentuk-bentuk hexagon dan pentagon ini nantinya disatukan membentuk sebuah bola. Bentuk bola inilah yang nantinya menjadi hiasan lampu, untuk itu buatlah pengait atau tali agar nantinya bola ini dapat digantungkan.

Jika semua sudah selesai, gantungkan lah hiasan ini di tempat yang anda suka, dimana terlebih dahulu di dalamnya sudah ditaro lampu. ketika lampu menyala maka akan menghasilkan bayangan yang unik. Anda dapat menambahkan hiasan lain untuk mempercantik hasil.

Share this article :
 
Copyright © 2012. Seni Bekas - All Rights Reserved