Membuat Lukisan Dinding Menggunakan Botol Bekas

0 komentar

Bagi teman-teman yang pengen punya hiasan dinding berupa bunga namun tidak pintar melukis, jangan putus asa, disini saya akan jelaskan cara membuatnya dengan gampang, bahkan untuk orang yang tidak pernah melukis sekali pun.

Anda punya botol minuman bekas, misal botol aqua, botol coca-cola, botol sprite, botol fanta, botol pepsi, atau botl lain yang sejenis dan yang memiliki bentuk pantat botol yang menarik. Botol - botol ini lah yang nantinya dipakai untuk membuat lukisan tersebut, dengan bantuan sedikit cat dan kertas/kanvas maka lukisan pun akan jadi.

Cuci lah pantat botol yang akan dipakai dengan bersih, lalu keringkan, sediakan cat dan kanvas/kertas yang sebelumnya sudah berlukiskan ranting.
Celupkan lah pantat botol kedalam cat, kemudian tempelkan ke kanvas/kain sehingga catnya menempel pada kertas. Cat yang menempel nantinya akan mengikuti bentuk pantat botol yang menyerupai bunga atau daun pohon, gunakan lah warna cat sesuai keinginan anda. Lakukan berulang kali untuk rantting yang ada pada kanvas/kertas.
Jika sudah terlihat bagus, maka keringkan lah lukisan agar nantinya dapat ditempel di dinding dengan baik. Cukup gampang bukan? Silahkan coba dengan kreasi anda sendiri. Lihat salah satu hasilnya, berikut ini

Share this article :
 
Copyright © 2012. Seni Bekas - All Rights Reserved