Membuat Lukisan Pada Kayu Dengan Gampang Sekali

0 komentar

Setiap manusia pasti punya kenangan hidup, sering sekali kenangan itu tertuang dalam sebuah foto. Memang sungguh hal yang menyenangkan mengenang kenangan dengan melihat foto. Foto-foto itu dapat kita buat menjadi sebuah lukisan pada kayu, jadi kelihatannya seperti lukisan sendiri dan hasilnya seperti foto asli yang dicetak di kayu. Mungkin akan menjadi sebuah hal yang menarik.

Jadi ceritanya disini kita akan menjadi pelukis dadakan, kita dapat melukis apa saja asal kita punya foto dari apa yang akan kita lukis, ga susah kok, cuma butuh sedikit ketelitian dan kesabaran. bahan yang digunakan antara lain, kayu, foto yang udah diprint, gel, dan air.

Oleskan permukaan kayu dengan gel secara merata, kemudian tempelkan foto yang telah di print tadi, lakukan secara perlahan dan pastikan lukisan menempel dengan bagus.
Jika sudah menempel, maka taro ditempat yang kering dan memiliki cahaya yang cukup agar cepat mengering. Jika sudah mengering, basahilah permukaan kayu yang tertutupi lukisan dengan air, kemudian lepaskan foto yang diprint tadi dari kayu, sehingga kertasnya hilang.
Bersihkan permukaan kayu sehingga semua kertas benar-benar terlepas, keringkan sejenak dan cat permukaan kayu dengan vernish, sehingga lukisan nantinya terlihat lebih mengkilap.
Keringkan, bersihkan dan rapikan, maka anda akan menghasilkan lukisan peda sebuah kayu dengan cara yang gampang. tidak sulit bukan?
Saran saya gunakanlah kayu yang permukaannya halus, atau haluskan permukaan kayu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Share this article :
 
Copyright © 2012. Seni Bekas - All Rights Reserved