Membuat Gantungan Sepatu dan Sendal Dari Kawat Bekas

1komentar

Dalam kehidupan sehari-hari sering kita bingung hendak menyimpan dimana sendal atau sepatu kita ketika rak sepatu sudah padat, alhasil sendal ataupun sepatu sering dibiarkan begitu saja sehingga kelihatan tidak rapi. Karena ketidak rapiannya sering juga kehilangan sendal atau sepatu sebelah, sehingga harus mencari-cari dan menghabiskan waktu juga menimbulkan amarah.
Bagi kaum perempuan misalnya yang suka mengoleksi sepatu dan sendal, kadang kebingungan hendak menyimpan dimana barang koleksinya agar kelihatan rapi dan tidak memakan ruang yang banyak. Ada bebarapa cara yang dapat dilakukan, salah satunya ialah memanfatkan kawat bekas untuk membuat gantungan sepatu.

Pilihlah kawat bekas yang kuat, bersihkan dan buat 2 buah kawat yang memiliki panjang yang sama, lilitkan lah ujung kawat yang satunya ke kwata yang satunya, lilit jangan diujung tapi agak ditengah, perhatikan gambar berikut

lihat bagian ujung-ujunga nya, ujung atas dibengkok kan, begitu juga dengan kedua ujung bawah, dibengkokkan untuk menghindari kawat yang runcing, gunakan tang untuk membengkokkan agar lebih mudah.
Nah, gantungan sepatu sebenrnya sudah bisa digunakan dengan keadaan diatas, namun untuk menajag agar gantungannya tidak karatan, maka sebaiknya kita cat, juga untuk menambah keindahan dari gantungan tersebut, cat lah sesuai warna yang diinginkan.

Pengecatan sudah oke, sekarang tambahkan hiasan agar terlihat lebih manis dan menarik. Hiasan dapat menggunakan kalender, koran ataupun majalah bekas, sesuai keinginan, semuanya serba bekas.

Beres deh, sekarang gantungan sepatu yang dibuat dari bahan bekas sudah boleh dipasang, ciptakan lebih banyak, dapatkan lebih banyak. gantungan ini bisa ditaro di lemari, atau di gantungkan di tempat yang diinginkan.
Share this article :
 
Copyright © 2012. Seni Bekas - All Rights Reserved