Hiasan Lampu Dari Kain Bekas dan Balon

0 komentar

Kain bekas sering sekali dibuang ketika usdah kelihatan usang, padahal masih dapat digunakan untuk hal yang bermanfaat. Sebagai kain lap, untuk alas kaki, ataupun untuk membuat hiasan lampu yang lucu. Kain bekas yang memiliki corak unik dan tekstur yang cukup keras merupakan hal yang cocok untuk dijadikan hiasan lampu. Kain yang memiliki corak bagus biasanya adalah taplak meja, gorden, dll.

Dengan bantuan lem dan balon ataupun bola tipis maka sebuah hiasan lampu dapat dibuat, caranya gampang kok, hanya butuh sedikit ketelitian. Kain bekas dibersihkan sehingga kelihatan lebih bagus dan untuk menghilangkan abu dan bau yang ada, olesi kain bekas dengan lem yang ada secar merata, agar nantinya kain dapat merekat kuat.
Setelah lem teroles secara merata, tiuplah balon untuk membentuk hiasan yang diinginkan, lalu tempelkan kain tersebut pada balon yang telah ditiup. Tunggu hingga kering. setelah kering maka balon dapat dipecahkan.

Hal ini tidak akan membuat bentuk hiasan lampu rusak, karena kain yang digunakan adalah kain yang teksturnya cukup keras, sehingga ketika kering kain akan mengikuti bentuk balon dan akan tetap seperti balon sebelumnya meskipun balonnya pecah. Buatlah pengkitnya agar nanti dapat digantungkan sebagai hiasan lampu.

Share this article :
 
Copyright © 2012. Seni Bekas - All Rights Reserved