Membuat Stempel Unik Dari Bonggol Sayur

0 komentar

Sering sekali ketika memasak sayur, semua bagian sayur yang tidak dipakai dibuang begitu saja. Padahal ada hal unik yang bisa kita lakuakn dengan bonggol sayur tersebut, misalnya membuat stempel unik yang bisa kita buat untuk memperindah kartu ucapan, atau untuk menghiasi buku dan lain-lainnya. Hal ini bisa diajarkan untuk anak-anak anda atau adi-adik anda yang masih duduk di bangku tk atau sekolah dasar (SD) untuk membangkitkan daya imajinasi mereka agar lebih kreatif.
Bagaimana cara membuat stempel unik tersebut? Gampang kok, bagian bonggol sayur yang udah dipotong jangan dibuang, perhatikan bentuknya, apakah ssuai keinginan anda? jikalau tidak rapikan bentuknya agar sesuai selera anda.
tempelkan atau celupkan permukaan bonggol sayur tadi ke tinta yang ada secara merata, kemudian tempelkan ke kertas untuk melihat hasilnya, perhatikan gambar diatas, hasilnya berupa gambar bunga, bonggol yang berbeda dapat menghasilkan bentuk yang berbeda.

Hal ini dapat dilakukan untuk memperindah kartu ucapan atau sejenisnya, gampang bukan? Tunggu apalagi, silahkan dicoba dan ajarkan anak-anak anda atau adik-adik anda. contoh berikut merupakan kartu ucapan yang dihias dengan stempel unik ini.
Selamat mencoba dan berkreasi sebaik mungkin, banyak hal biasa yang dapat dibuat menjadi luarbiasa.
Share this article :
 
Copyright © 2012. Seni Bekas - All Rights Reserved